Info Geo (Bumiku Bumimu Bumi KITA)

Senin, 22 Agustus 2011

Beberapa Istilah Penting Yang Berhubungan Dengan Unsur-Unsur Alam Semesta:

1.   Asteroid

Sisa-sisa dari planit  yang telah meledak dan hancur, atau mungkin juga bahan-bahan yang yang tidak pernah berkembang menjadi planit yang lengkap.

2.  Galaxy      

Kumpulan-kumpulan bintang yang menyebar secara tidak merata dialam semesta. Kelompok bintang-binyang yang kebanyakan mempunyai bentuk seperti piring itu dinamakan “galaxy”.  Tiap galaxy dipisahkan satu dengan lainnya oleh ruang yang tidak atau kalau ada sedikit sekali terdapat bintang.

3.   Milky Way Galaxy          

Apabila kita melihat kearah angkasa pada malam hari, maka  akan nampak bintang-bintang yang berkelompok, dan ini adalah yang dinamakan “Milky-Way”, yang merupakan keluarga dari bintang-bintang yang terdiri dari kira-kira 100 bilyun bintang; dan ini pula adalah galaxy dimana kita berada   (MATAHARI beserta planit-planitnya).
                  
4.  Nebulae    

Benda-benda bercahaya lemah yang menyebar di langit.  Bercahaya agak suram dimana teleskop juga tidak dapat melihatnya dengan teliti atau tajam. Benda-benda seperti ini dinamakan “Nebulae”. Ini adalah salah satu contoh dari “galaxy”  lain diluar galaxy kita. Jadi MATAHARI  kita sendiri adalah merupakan salah satu “bintang” didalam “Milky-Way”.  Dan galaxy kita ini juga merupakan salah satu dari galaxy-galaxy yang berbentuk piring  (spiral) tadi.  Kedudukan dari MATAHARI didalam “galaxy”kira-kira berjarak 3/5-nya apabila dihitung dari pusat ke tepi dari galaxy. 

( Teori Pembentukan Bumi Dan Material Penyusun Bumi )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar